Kamis, 11 Juni 2015

ILMU KOMUNIKASI..
Ilmu komunikasi menurut saya sendiri adalah, sebuah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana cara berinteraksi dengan baik dan benar sehingga pesan yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh orang lain.
Dalam berkomunikasi tidak cukup hanya bermodalkan lisan saja, tapi harus disertai etika dalam berbicara agar tidak terjadi misscomunication dalam menyampaikan pesan.
Keunggulan dari jurusan ini, kita jadi lebih tau bagaimana cara berkomunikasi yang lebih baik..
Pada saat berbicara orang lain bisa menilai mana yang berbobot dan mana yang tidak berbobot dalam menyampaikan sesuatu. Dijurusan ini juga kesempatan mendapatkan peluang pekerjaan lebih banyak karena, jaman sekarang keahlian dalam berbicaralah yang lebih diutamakan setelah kepandaian dalam berfikir. Percuma pintar tapi kalau dalam hal berbicara tak beretika tak diutamakan.
Dan sudah sangat jelas tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan umat manusia, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat. Ia diperlukan untuk mengatur tata krama pergaulan antar manusia, sebab berkomunikasi dengan baik akan memberi pengaruh langsung pada struktur keseimbangan seseorang dalam bermasyarakat. begitulah perkembangannya dari jaman dahulu hingga sekarang.

0 komentar :

Posting Komentar